Senin, 15 Februari 2016

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit




Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Berada di lokasi Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang. Berbatasan dengan wilayah Kabupaten Karo. Obyek wisata Air terjun telaga dwi warna sibolangit ini memiliki nuansa pegunungan yang sejuk dan penuh dengan tempat pariwisata yang menarik. Di Air terjun telaga dwi warna sibolangit adalah lokasi yang cocok untuk mereka yang suka sekali dengan travelling.
Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Air terjun telaga dwi warna sibolangit disebut dwi warna karena air terjun ini berada di telaga yang berwarna biru yang dingin dan tidak jauh dari lokasi tersebut ada air terjun berwarna putih yang hangat.

Kenapa cocok untuk travelling? Iya, karena untuk menuju ke Telaga dwi warna ini membutuhkan waktu 3 jam waktu perjalanan dengan berjalan kaki dari Taman Wisata Sibolangit. Waktu yang cukup panjang untuk ditempuh, terlebih lagi menggunakan perjalanan kaki.

Kualitas sesuai dengan harga, sama halnya dengan ini, kepuasan sesuai dengan usaha. Meskipun perjalanan yang begitu panjang ditempuh, kepuasan sampai di lokasinya pasti akan terbayarkan. Rasa lelah masih terasa akan tetapi itu akan secara perlahan tergantikan oleh suguhan pemandangan di sekitarnya.

Air terjun dwi warna ini sumber airnya berasal dari gunung Sibayak. Ketinggian Air terjun ini berada pada 1270 meter dpl. Dengan gradasi warna yang berbeda, sehingga disebutlah air terjun dwi warna.

Air yang tertampung dari pancurannya di bawag berwarna putih keabu-abuan sementara air terjun yang tumpah riuh dari atas berwarna biru muda. Air terjun dwi warna ini ada tiga air terjun di satu lokasi menjadikan pemandangan lebih menyenangkan dengan lingkungan yang menyegarkan.

Sebenarnya, secara ilmiah perbedaan warna ini adalah karena adanya kandungan fosfor dan belerang. Hal tersebut karena air terjun yang bersumber dari letusan gunung sibayak ini membentuk aliran sungai yang dialiri belerang yang kemudian bersatu dengan resapan air hutan. Dengan begitu air menjadi terasa dingin dan berwarna biru.

Air terjun dwi warna ini bisa dijadikan tempat untuk refreshing keluarga. Khususnya bagi penduduk provinsi sumatera utara. Keindahan lain di Sumatera Utara.

sumber : surgatraveller.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review