Selasa, 15 September 2015

Tempat Wisata yang wajib kamu datangi di sumatera Barat Padang


Kota Padang sendiri tidak hanya dikenal di Indonesia namun juga di negara-negara lain, bahkan di Asia karena Kuliner Khas Padang yang paling dikenal yaitu Rendang Padang yang pernah dinobatkan sebagai salah satu makanan terenak di dunia wow .!
Saat ini minat wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjungi ke Kota Padang atau Bukittinggi terus meningkat hal ini sangat mengembirakan seiring dengan upaya pemerintah untuk mendukung gerakan mencintai wisata indonesia.
Mencintai Wisata Indonesia
Apakah anda termasuk orang yang sudah liburan ke negara china,hongkong, singapore, malayasia atau negara lain, namun belum pernah berlibur atau wisata padang bukittinggi atau mengunjungi objek wisata padang bukittinggi, Sumatera Barat ? jika belum mungkin anda melewatkan salah satu tempat yang dikenal sejak jaman belanda karena keindahan alam dan nikmat kulinernya.
Padahal keindahan alam wisata di padang bukittinggi sudah sangat di kenal di manca negara, belum lagi kuliner padang, kuliner bukittinggi atau kuliner khas sumatera barat sudah sangat terkenal dengan rasanya yang sangat khas dan nikmat.
Bahkan jam Gadang atau jam besar yang satu-satunya di Indonesia  dan jika anda baca di wikipedia terbuat dari pasir dan putih telur tanpa campuran semen dan besi penyangga , luar biasa sekali teknologi jaman dahulu yang bahkan lebih kuat dari bangunan perumahan sekarang :)
Jam Gadang adalah nama untuk menara jam yang terletak di pusat kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia. Menara jam ini memiliki jam dengan ukuran besar di empat sisinya sehingga dinamakan Jam Gadang, sebutan bahasa Minangkabau yang berarti “jam besar”.
Selain sebagai pusat penanda kota Bukittinggi, Jam Gadang juga telah dijadikan sebagai objek wisata dengan diperluasnya taman di sekitar menara jam ini. Taman tersebut menjadi ruang interaksi masyarakat baik di hari kerja maupun di hari libur. Acara-acara yang sifatnya umum biasanya diselenggarakan di sekitar taman dekat menara jam ini.
wisata padang
wisata padang
wisata padang bukittinggi
Banyak objek wisata di Padang yang mempesona
Sejarah kata “Padang” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki suatu tanah yang datar nan luas, atau lapangan luas. Jika diperhatikan hal ini sesuai dengan kondisi topografi Kota Padang yang berupa dataran rendah dan dikelilingi oleh perbukitan atau bukit-bukit.
Pada masa kerajaan dahulu Padang adalah sebuah kerajaan yang dipimpin oleh Adityawarman. Padang pada masa dahulu bukanlah kota yang ramai, hanya sebuah kampung nelayan yang dikenal dengan sebutan Kampung Batung.
Barulah pada abad ke 15 dan 16 Padang banyak disinggahi oleh para pedagang-pedagang dari daerah lain yang akan menuju ke Aceh yang telah meluaskan wilayahnya hingga pesisir barat Minangkabau. Akhir abad ke 16 Kerajaan Aceh mulai runtuh dan digantikan oleh kekuasaan VOC Belanda. Pada saat VOC berkuasa di Padang, VOC melihat Padang sebagai kota yang stategis dan sangat berpotensi untuk maju. Inilah titik awal Padang tumbuh menjadi kota pelabuhan dan perdagangan. Namun pada akhirnya rakyat Padang tidak puas akan pemerintahan Belanda, rakyat merasa Belanda sudah menjajah dan mulai melakukan perlawanan untuk mengusir belanda dari Padang.
Pada tanggal 7 Agustus 1669 rakyat berhasil mengusir Belanda dari tanah mereka. Peristiwa tersebut diabadikan menjadi tanggal kelahiran Kota Padang yang diperingati sebagai hari jadi Kota Padang setiap tahunnya dan selalu meriah, ini juga bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin berlibur menikmati Wisata Padang yang bertepatan dengan ulang tahuk kota Padang.
Kuliner Khas Padang
Menyebutkan masakan Padang sudah tidak asing lagi,hampir setiap kota di Indonesia anda bisa menemukan kuliner masakan Padang yang rasanya sedap dan nikmat

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review